Herrenknecht AG

Yup,I’ve been in Herrenknecht AG(HK AG ) for 2 weeks. I think this intern position is still quite challenging for me, because I have many things to do to finish. 🙂

Di HK AG gue lebih banyak menggunakan bahasa inggris daripada bahasa jerman, kebetulan karena mereka terbiasa memiliki banyak proyek di luar negeri, 80% dari mereka fasih berbahasa inggris. Gue berada di bagian Business Unit Utility Tunneling ( BU UT ) sebagai Praktikant di Indonesien Markt Forschung ( untuk sampai saat ini, bisa aja kalo udh selesai bahas negara lain ).

Sehari-hari kerjaan gue itu buka internet, tapi bukan buat browsing brooo.. tapi buat research Indonesia. Apa sih yg gue buka tiap hari selama 8 jam dan gue pelototin terus ?

RTRW ( Rancangan Tata Ruang  Wilayah ) di kota-kota besar di Indonesia, melihat prospek2 proyek ke depan , menganalisa rencana pemakaian APBN, APBD, dan segala bantuan dari luar negeri seperti dari World Bank, JICA, dll. Ya banyak hal baru dan website baru yang gue buka. It’s quite interesting, and frustrating. Nah pasti pengen tau foto-foto mesin2 segede gedung kan yang bakal buat terowongan Jakarta Deep Tunnel ?? nih foto-foto nya.. ( gue ambil foto di luar komplek, karena di dalem ga boleh )

Kantor 1, gedung untuk Traffic Tunneling

Kantor 1, gedung untuk Traffic Tunneling

Tunnel Boring Machine yang akan dibongkar 2 minggu kemudian

Tunnel Boring Machine yang akan dibongkar 2 minggu kemudian

Schwanau-20130303-00858 Schwanau-20130303-00859 Schwanau-20130303-00860 Schwanau-20130303-00861 Schwanau-20130303-00862

Meja Kerja saya :)

Meja Kerja saya 🙂

Danau( empang ) yang selalu gue lewatin kalo pulang / pergi

Danau( empang ) yang selalu gue lewatin kalo pulang / pergi

go to office~

go to office~

BU-UT Gebaeude

BU-UT Gebaeude

 

Oh ya minggu depan tanggal 19-20 Maret gue bakal cao ke daerah sekitaran Herne ( dekat Bochum ), untuk meninjau proyek. Kalo bisa foto, gue akan share 🙂

Leave a comment